Featured Post

Perkembangan Penglihatan Bayi Usia 7-12 Bulan

Medianers ~ Perkembangan penglihatan bayi pada usia 7 - 12 bulan cukup luar biasa. Penglihatan bayi Anda hampir sepenuhnya berkembang. Bahk...

RSCM Gelar Pelatihan Keperawatan Anestesi

Medianers ~ Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif FKUI- RSCM ( Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo ) gelar pelatihan keperawatan perioperatif anestesi pada tanggal 26 November 2018 - 26 Februari 2019.

Target syarat peserta pelatihan keperawatan perioperatif anestesi yang akan berlangsung selama 3 bulan tersebut sebagai berikut:

  1. Pendidikan minimal Diploma III dan memiliki STR;
  2. Minimal PK 1 dan pengalaman kerja minimal 2 tahun;
  3. Usia maksimal 45 tahun dan membawa surat keterangan sehat;
  4. Bagi peserta perempuan bersedia tidak hamil selama pelatihan.
Adapun materi yang dipelajari selama pelatihan keperawatan anestesi diantaranya: materi dasar, materi inti dan materi penunjang.

Materi dasar yaitu tentang visi-misi dan indikator mutu departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif RSCM. Kemudian, aspek etik, legal dan profesionalisme perawat anestesi. Dan, konsep dasar pasien safety.

Materi inti yaitu mempelajari tentang persiapan anestesi, pengelolaan jalan nafas, pemantauan intraoperatif, penanganan kasus emergency di kamar operasi , ekstubasi dan pemantauan pasca operasi di ruang pulih.

Dan materi penunjang, peserta akan mempelajari tentang membangun komitmen belajar, rencana tindak lanjut , dan pelajaran anti korupsi.

Tenaga pengajar selama peserta mengikuti pelatihan adalah dokter Spesialis Anestesi, Penata Anestesi, dan Perawat Anestesi.

Bagi Perawat yang berminat untuk mengikuti pelatihan keperawatan perioperatif anestesi, silahkan menghubungi Wulan ( 0812 8360 2663) dan Yuni ( 0813 9993 9906) untuk mendapatkan informasi lengkap.(Anton Wijaya).