Featured Post

Perkembangan Penglihatan Bayi Usia 7-12 Bulan

Medianers ~ Perkembangan penglihatan bayi pada usia 7 - 12 bulan cukup luar biasa. Penglihatan bayi Anda hampir sepenuhnya berkembang. Bahk...

Perkembangan Penglihatan Bayi Usia 7-12 Bulan

Medianers ~ Perkembangan penglihatan bayi pada usia 7 - 12 bulan cukup luar biasa. Penglihatan bayi Anda hampir sepenuhnya berkembang.

Bahkan bayi usia 7 sampai 12 bulan dapat melihat perbedaan dalam nuansa warna dan bahkan mulai menyukai yang spesifik, dan sangat tertarik dengan warna mencolok seperti, merah dan biru.

Ketika Anda menyalakan lilin pada kue ulang tahun pertamanya, saat dia berusia 12 bulan, maka bayi Anda secara normal sudah bisa melihat orang dewasa yang bernyanyi di sekitarnya.

Adapun cara merangsang penglihatan bayi agar terus berkembang pada rentang usia 7 hingga 12 bulan adalah dengan cara meningkatkan penglihatan bayi Anda secara sederhana yaitu, sebagai berikut:

Ajak Bayi Mengobrol dan Tatap Matanya

Tatap mata bayi saat Anda memberi susu botol, dekatkan wajah Anda padanya. Menurut artikel disitus whattoexpect.com tindakan tersebut dapat merangsang penglihatan bayi Anda.

Selanjutnya, bicaralah pada bayi Anda, saat Anda melihat matanya, berarti Anda membantunya mulai belajar bahasa.

Bayi usia 7-12 bulan menyukai gambar dengan warna dan pola yang kontras. Jadi sosialisasikan gambar menarik berwarna.

Terakhir, apabila penglihatan bayi Anda tidak berkembang dengan baik. Maka sebaiknya, konsultasikan pada dokter anak atau dokter spesialis mata ke pelayanan kesehatan terdekat.(Anton Wijaya / Berbagai sumber)

Baca juga : Perkembangan Indera Penglihatan Bayi Usia 6 Bulan