Featured Post

Perkembangan Penglihatan Bayi Usia 7-12 Bulan

Medianers ~ Perkembangan penglihatan bayi pada usia 7 - 12 bulan cukup luar biasa. Penglihatan bayi Anda hampir sepenuhnya berkembang. Bahk...

Ini Tujuan Hari Kesehatan Nasional 2018 Diperingati

Medianers ~ Hari Kesehatan Nasional disingkat HKN diperingati setiap tanggal 12 November. Adapun tujuan HKN ke 54 tahun 2018 diperingati adalah sebagai pengingat akan pentingnya hidup sehat dan mendahulukan tindakan promosi kesehatan, dan upaya pencegahan penyakit.

"Tujuan HKN ke 54 sebagai momentum pengingat bagi publik bahwa derajat kesehatan masyarakat akan terwujud, apabila semua komponen bangsa; masyarakat, organisasi kemasyarakatan, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan, dengan lebih memprioritaskan promotif dan preventif," demikian tujuan HKN ke 54 diperingati, dikutip dari buku panduan HKN ke 54 yang diterbitkan Kemenkes tahun 2018.

Upaya pencegahan penyakit dan promosi kesehatan tentunya akan lebih baik semakin digalakkan serta adanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), tanpa mengabaikan prinsip kuratif (upaya pengobatan) dan rehabilitatif (upaya rehabilitasi).

Kemenkes melalui buku pedoman HKN ke 54 yang ditandatangani oleh Prof. Dr.dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) selaku Menteri Kesehatan mengajak bahwa, "pemerintah pusat dan daerah, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, akademisi dan praktisi turut ambil bagian dalam peringatan HKN untuk mendukung pembangunan kesehatan Masyarakat semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat, serta melakukan gerakan hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lainnya."( Anton Wijaya)

Baca juga : Tema Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2018