Featured Post

Perkembangan Penglihatan Bayi Usia 7-12 Bulan

Medianers ~ Perkembangan penglihatan bayi pada usia 7 - 12 bulan cukup luar biasa. Penglihatan bayi Anda hampir sepenuhnya berkembang. Bahk...

Cara Cek STR Bidan Secara Online

Medianers ~ Cara cek STR bidan hampir sama dengan cara cek status STR perawat dan tenaga kesehatan lainnya. Barangkali masih membingungkan. Bagaimana sih caranya cek status STR bidan secara online? Mungkin hal tersebut yang menjadi tanda tanya bagi Anda.

Pertama-tama caranya adalah seorang bidan yang ingin cek status Surat Tanda Registrasi (STR) sangat mudah dilakukan, terkait sejauh mana perkembangannya, dan sudah sampai dimana berkas diproses. Tentunya dengan cara mengunjungi situs Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia, disingkat MTKI yang beralamat di mtki.kemkes.go.id.

Terkait : Cara Registrasi Online STR Tenaga Kesehatan

Setelah Anda membuka halaman MTKI sebagaimana alamat url di atas, maka klik lingkaran bulat bertuliskan 'cek status' dan Anda akan terhubung pada aplikasi registrasi online tenaga kesehatan. Dan, Anda harus memasukkan nomor berkas.

Ingat ! Bila Anda Belum Punya Nomor Berkas, maka Cek Status STR bidan secara online tidak bisa dilakukan. Namun, bila seluruh proses telah terpenuhi, maka Anda dipersilahkan untuk melakukan klik "cek status," dan silahkan gulir ke bawah untuk melihat hasilnya.(AW)

Terkait : Cara Cek Status STR Tenaga Kesehatan